Berita Terbaru

Siswa MAN 2 Kab. Bogor Ikuti KSM Tingkat Kabupaten/Kota

Leuwisadeng – Beberapa siswa dan siswi Madrasah Aliyah negeri (MAN) 2 Bogor mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) jenjang SMA/MA Tingkat Kabupaten/Kota di Ummul Quro Al-Islami pada hari Sabtu, (13/08/2022). Beberapa orang diantaranya yaitu Koharna Maulana & Devi Aprilia Matematika, Ramdhan & Janwar Fisika, Elan Sastra & M. Nazriel Biologi, Nazla Afifah & Shopiyah Kimia, Syahrani Nadilah & Ervan Firmansyah Ekonomi dan Rexa & Nazmimah Geografi. Kegiatan ini adalah Kompetisi Tahunan yang diadakan oleh Kementrian Agama dan ini adalah ajang dimana para siswa dan siswi itu berlomba untuk menunjukan prestasinya, khususnya dibidang Sains.
Hendra selaku Wakil Kepala Madrasah bidang kesiswaan mengatakan, untuk persiapannya memang dibentuk tim melalui seleksi ditingkat satuan sudah dilaksanakan,kemudian yang juara juara itu dibina oleh pembimbing dan juga ikut kerja sama dengan bimbel yang diajarkan oleh ITB, ikut secara zoom itu juga untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam menghadapi dan mempersiapkan KSM Tingkat Kabupaten ini mudah mudahan dg persiapan dan latihan juga dengan bimbingan dari para guru guru dan melalui Latihan insyaallah ini bisa meningkatkan kemampuan prestasi siswa siswi MAN 2 Bogor.
“Bapa berharap semuanya bisa melaksanakan atau mengikuti KSM ini dengan sebaik baiknya dan bisa mengerjakan soal dengan semaksimal mungkin dan hasilnya sangat memuaskan yaitu bisa membanggakan baik guru guru maupun keluarga besar MAN 2 Bogor.” Ucapnnya.
Lebih jauh ia berpesan untuk siswa dan siswi Madrasah Aliyah Negeri 2 Bogor selalu semangat dalam belajar dan supaya bisa menggapai cita-citanya masing-masing.
“ya pesan bapak,tetaplah untuk terus belajar,belajar itu tidak hanya dibidang keagamaan tapi juga sains perlu kita kuasai,jadi harus ada keseimbangan antara sains dan keagamaan bagi seluruh siswa siswi man 2 Bogor ayo kita terus ttp belajar,baik itu bidang sains maupun bidang ilmu keagamaan dan bagi yang sedang bertanding diajang KSM ini bapak harapkan dan bapak mendoakan seluruhnya semoga bisa menjadi yang terbaik dan mendapatkan nilai yang memuaskan.” Pungkasnya.
Ada juga harapan dari Susi selaku guru pembimbing, ia berharap semua yang berpartisipasi dapat memberikan hasil yang terbaik, kemudian hasil yang utamanya dari kegiatan ini adalah pengalaman dan ilmu yang dapat diperoleh.
“Pesannya, belajar terus karna dengan belajar kan banyak yg bisa kita peroleh. ibaratnya namanya perlombaan ada kalah menang itu biasa,yg penting kita berusaha dulu setelah itu hasilnya gimana nanti”. Ujar susi.
Salah satu siswa Elan Sastrawinata pun mengatakan, ini adalah pengalaman yang luar biasa dalam hidupnya karena dilihat dari proses pembelajaran hingga perlombaan ini sudah banyak sekali sumber dan refernsi buku juga guru pembimbing yang menambah wawasannya tentang ilmu.
Reporter : Helena (Jurnalistik Lima Pena)

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

MAN 2 Bogor @Copyright 2021 – 2022 All Right Reserved. Develop by Milenial Digital Web.