Nanggung  (INMAS Kabupaten Bogor)

Kementerian Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan Pameran Museum Olahraga Nasional di GOR Aneka Tambang Pongkor, Rabu (10/4). Hadir dalam kegiatan ini, perwakilan dari lembaga pendidikan mulai dari tingkat MI/SD, MTs/SMP dan MA/SMA termasuk ada 30 orang siswa MAN 2 Bogor.

Eem ermawati selaku Kepala museum olahraga nasional mengatakan bahwa pihaknya mengadakan pameran tunggal dan pertama kali di wilayah Kabupaten Bogor. “Ini kita baru pertama mengadakan kegiatan ini, dan kebetulan di wilayah Barat Kab Bogor,” kata Eem.

Lebih jauh dia menjelaskan mengenai kegiatan pameran yang meliputi berbagai kegiatan yaitu eksibisi lomba tradisional, sosialisasi senam mora, pemutaran film olahraga, dan eksibisi panahan. 

“Kita juga menyediakan banyak event, karena ini memang untuk memberikan pengetahuan atau informasi bagi anak-anak tentang dunia olahraga dan prestasi atlte Indonesia,” ujarnya.

Mengenai tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, Ia memperkenalkan adanya museum olahraga nasional, dan ingin menyebarluaskan infromasi arti pentingnya olahraga. “Kegiatan ini sebagai media penguat karakter bangsa, dan kita berharap semoga akan lahir atlet berbakat dari kabupaten bogor,” ucapnya.

Sedangkan, Danramil Kecamatan Nanggung, Kapten Khudori, mengingatkan pentingnya waktu, karena bagi sebagian orang yang berhasil, waktu sangatlah berharga. “Orang yang mau berprestasi pasti konsisten dengan baik. Berprestasi tidak harus menunggu esok lusa, tapi hari ini bisa. Para guru diingatkan agar para guru juga bisa membagi kemampuan anak baik dari segi akademik dan ekstrakulikuler,” ujar Khudori dengan antusias.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Bogor sangat mengapresiasi kegiatan ini pasalnya cukup memberikan informasi kepada para siswa bagaimana menjadi seorang atlet berprestasi, karena minimnya informasi membuat anak-anak malas menjadi atlet berperstasi.

“Dengan adanya kegiatan ini, euforia menjadi atlet sangat terbuka. Dan anak-anak yang menyukai olahraga jadi lebih termotivasi untuk menjadi atlet, dan memang kini menjadi atlet sangat mengiurkan dengan berbagai fasilitas yang diberikan,” kata Nani.

Kontributor : Lutfi Fodholi

Editor: Novam S