Leuwisadeng (INMAS MAN 2 Bogor)

Guna meningkatkan kreativitas dan peningkatan nilai patriotisme dikalangan pelajar. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bogor mengadakan Atraction Creatifity in Solidarity of Paskibra (AKSARA) tahun 2019 di halaman Man 2 Bogor, Sabtu (09/3/19).

“Hari ini merupakan momen penting, dimana ratusan pelajar berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dalam kegiatan LKBB,” kata Kepala MAN 2 Bogor Nani Ruhyani.

Lebih jauh dia mengatakan, Man 2 Bogor sejak awal memiliki komitmen membentuk dan mengyelenggarakan pendidikan berbasis karakter, disiplin dan patriotic. “Adapun salah satu kegiatan atau sarana pendidikan yang dapat menumbuhkan kebiasaan disiplin dan tanggung jawab ialah dengan latihan ketangkasan baris berbaris atau biasa disebut peraturan baris berbaris (PBB),” ungkap Nani.

Untuk itu, dirinya sangat mengaprasiasi kegiatan yang dilakukan oleh eskul Paskibra MAN 2 Bogor dengan terus menyelenggarakan kegiatan Aksara ini. “Kita akan terus support kegiatan yang positif, hampir disemua eskul,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil kepada Bidang Kesiswaan MAN 2 Bogor Dicky Ardiansyah mengatakan kegiatan ini tidak hanya mengajarkan siswa terampil dalam baris berbaris, namun juga mengajarkan nilai – nilai tanggung jawab dan kebersamaan dalam menumbuhkan jiwa kepemimpinan siswa.

“Kita ingin kegiatan ini menjadi sebuah proses pembentukan rasa tanggungjawab dan kepemimpinan yang didapat melalui proses kompetisi yang kita gelar,” kata Dicky.

Kontributor : Lutfi Fudholi