Leuwiliang Kabarindoraya.com

Madrasah Aliayah Negeri (MAN) 2 Bogor kembali menyelenggarakan kegiatan Pentas Seni (Pensi) tahun 2020, Sabtu (01/20). Pensi 2020 ini bertajuk Seni untuk berbagi. Kegiatan ini dihadiri seluruh siswa Man 2 Bogor serta beberapa undangan dari sekolah lain di wilayah Bogor Barat.

“Kegiatan ini merupakan ajang kita bersama, dimana setiap siswa harus mampu menampilkan kreativitasnya dan menunjukan bakatnya, dan tahun ini tema kegiatan kita adalah Seni untuk berbagi,” kata Ketua Panitia Pensi 2020 Faizal Hikmah.

Masih menurut Faizal, kegiatan Pensi MAN 2 Bogor memang setiap tahun dilaksanakan dan memiliki kegiatan yaitu setiap tahunnya panitia selalu melakukan santunan untuk anak yatim di lingkungan MAN 2 Bogor.

“Untuk tahun ini rencananya kita akan menyantuni 102 anak yatim,” ujarnya.
Sementara itu, Waka Kesiswaan MAN 2 Bogor Bogor Dicky Ardiansyah mengatakan, kegiatan Pensi haruslah menjadi ajang motivasi semua siswa untuk menunjukan minat dan bakat yang ada dalam diri siswa maupun kelasnya.

“Pensi merupakan refresentatif kegiatan Eskul Kesenian, maka dari itu tunjukan semua potensi yang ada agar memang menjadi wadah kita bersama untuk menciptakan siswa yang memiliki jiwa seni,” kata Dicky.

Maka dari itu, sambung dia, dirinya berharap kegiatan ini menjadi salah satu pemupuk semua minat dan bakat siswa di MAN 2 Bogor. “Karena memang tidak semua siswa berbakat di bidang akademik, tentu ada juga yang di non akademik, dan kewajiban kita memfassilitasinya,” bebernya.

Selain menghadirkan band fade2black, juga ada beragam kegiatan seperti festival band yang diikuti band-band dari berbagai kelas, fashion show peserta, Bazar, dan kreasi siswa lainnya. (Wan/Red)