Berita Terbaru

Ditengah PPKM Level 4, Kankemenag Bogor Beri Motivasi Guru-Guru MAN 2 Bogor

Leuwiliang ( Humas MAN 2 Bogor)
Ditengah Suasana Pandemi Covid-19, MAN 2 Bogor terus bergerak dan menyelenggarakan kegiatan salah satunya mengadakan, Pembinaan dan Sosialisasi SE Menag No. 21 tahun 2021 dengan narasumber utama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor kepada Pendidik Tenaga Pendidik MAN 2 Bogor pada hari Kamis, 29 Juli 2021.
“Kegiatan ini merupakan wujud keaktifan tenaga pendidik dan kependidikan MAN 2 Bogor menghadapi suasana covid-19,” kata Kepala MAN 2 Bogor Nani Ruhyani.


Lebih jauh dia mengatakan, seluruh elemen di MAN 2 Bogor dalam situasi seperti ini terus memberikan optimalisasi dalam penyelenggarakan Pendidikan salah satunya tetap mengoptimalkan pembelajaran online melalui e-learning Kementerian Agama RI.
“Kita tetap otimalkan pembelajaran di kita dengan system online, kendati ada sedikit masalah-masalah dilapangan, namun itu tak menyurutkan kita untuk bergerak memberikan Pendidikan terbaik kepada para siswa,” imbuhnya.
Sementara itu, Kepala Kemenag Kab Bogor H. Abas Resmana mengungkapkan, Lahirnya SE menag RI No 21 tahun 2021 dalam rangka wujud negara menyelematkan warga negaranya.
“Ini wujud tangggungjawab Kemenag akan keselamatan ummat beragama. Maka dengan SE ini Kemenag ingin melindungi seluruh ummat beragama,” kata Abas.Namun diakuinya, saat ini ditengah suasana yang begitu serba digital perkembangan informasi pun sangat kencang dan beragam sehingga banyak informasi yang belum tentu kebenarannya beredar dengan cepat. “Kita sedang memasuki sebuah zaman dimana kita masuk ke zaman kebenaran tersamarkan oleh kebohongan,” bebernya.
Mantan Kankemenag Kab Sukabumi ini juga berpesan dizaman seperti kalau ada kabar yang nyaman sebarkan ke HP yang lain, namun kalua kabar yang meragukan kebenarannya apalagi tidak menyakinkan kebenarannya cukup stop di HP kita.
Ujian ketiga, adalah ujian bagian keberlangsungan risalah sebagai guru. Sangat terasa sebagai guru bukan hanya mengajar, transfer knowlage namun juga menjaga penghantar kecerdasan spiritual dan social.
“Nah hari ini, peserta didik kita ada yang hilang, saya ngeri juga kalau berlanjut jangan-jangan level MTs dan MA dari mulai daftar sampai lulus gak pernah bersekolah atau bertemu dengan gurunya,” ujarnya.
Untuk itu, mari berempati, bekrjsama dan berkotribusi dalam rangka menyelamatkan generasi kita, SE ini jangan jadi beban namun jadi motivasi menyelamatkan generasi kita, maka kita ambil hikmahnya, berjumpa sebagai kebutuhan.


“Mari terus kita sebarkan informasi yang optimis, bergaul dengan Bahasa optimis, aktifkan grup WA nya teruslah menginspirasi,” pungkasnya.
Kontributor : M. Lutfi

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

MAN 2 Bogor @Copyright 2021 – 2022 All Right Reserved. Develop by Milenial Digital Web.