Website Resmi MAN 2 Bogor

Visi : Unggul dalam Prestasi, Mulia dalam Akhlak

Motto : Madrasah Hebat, Bermartabat.

Guru dan Siswa MAN 2 Bogor Ikuti Upacara Harlah Pancasila

Sabtu, 01 Juni 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 326 Kali

Leuwisadeng (INMAS Kabupaten Bogor)

Suasana bulan ramadhan tak menyurutkan ,civitas akademika madrasah Aliyah negeri (MAN) 2 bogor untuk melaksanakan upacara hari lahir pancasila. Upacara yang digelar pada sabtu (01/06/19) diikuti oleh ASN di lingkungan MAN 2 Bogor serta beberapa ASN dari unit kerja meliputi KUA Leuwiliang dan KUA Leuwisadeng serta beberapa pengawas dan guru di wilayah Barat Kabupaten Bogor. Upacara sendiri dimulai pukul 07.30 diikuti oleh siswa dan guru-guru dan upacara berlangsung sangat hikmat dipimpin langsung oleh kepala madrasah.

Kepala MAN 2 bogor Nani Ruhyani dalam amanatnya mengatakan Pancasila   sebagai   dasar   Negara,   ideologi   negara   dan  pandangan    hidup bangsa  yang  digali  oleh  para "pendiri   bangsa"  merupakan   suatu  anugerah yang   tiada   tara   dari   Tuhan   Yang   Maha   Esa  buat   bangsa   Indonesia. Walaupun   kita   sebagai   bangsa   masih   belum   secara   sempurna    berhasil merealisasikan       nilai-nilai       Pancasila,      kita     akui      bahwa      eksistensi keindonesiaan    baik  sebagai  bangsa  maupun   sebagai  Negara  masih  dapat bertahan   hingga  kini  berkat  Pancasila.

“Pancasila  sebagai  suatu   keyakinan   dan  pendirian   yang  asasi  harus  terus diperjuangkan,” kata Nani.

Lebih jauh dia mengatakan, Berkat Pancasila yang berkelindan dengan nilai-nilai   inklusivitas,    toleransi dan  gotong   royong  keberagaman   yang  ada  menjadi   suatu  berkah.   Berkat Pancasila  sebagai  bintang   penuntun   keberagaman   yang  ada  dapat  dirajut menjadi   identitas    nasional   dalam   wadah   dan  slogan   "Bhinneka    Tunggal Ika".

“Dengan merayakan  hari  kelahiran  Pancasila kita  bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala TU MAN 2 Bogor Ade Irawan peringatan hari lahir Pancasila ini menjadi momentum untuk terus merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa, terutama bagi para ASN menjadi momentum untuk terus bekerja dan melayani masyarakat dengan baik.

“Termasuk bagaimana meningkatkan kualitas layanan pendidikan sehingga menjadikan Indonesia maju, dan madrasah menjadi hebat bermartabat,” kata Ade.

Kontributor : Muhammad Sobarudin

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dra. Hj. N. Nani Ruhyani, M.Pd.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Pendidikan adalah produk kreatifitas yang sangat luar biasa, aktifitas pendidikan pada hakikatnya adalah sebuah usaha untuk mengembangkan…

Selengkapnya