Sukajaya (INMAS Kabupaten Bogor)

Rasa kepedulian terhadap para korban bencana alam di wilayah Barat Kabupate Bogor ditunjukan oleh OSIS MAN 2 Bogor dengan datang langsung memberikan sumbangan makanan dan pakaian layak pakai terhadap para korban bencana lonsor di Kampung Cibadak Desa Sukamulih Kecamatan Sukajaya.

“Setelah mendengar kejadian longsor di wlayah Sukajaya, kami pengurus OSIS MAN 2 Bogor tergerak untuk mengumpulkan donasi kepedulian atas bencana ini, dan alhamdulillah terkumpul cukup banyak dan kita langsung kirim,” kata Ketua OSIS MAN 2 Bogor Rivah.

Dirinya mengakui, mengirim logistik ke lokasi bencana memang membutuhkan tenaga ekstra selaian lokasi yang sulit dijangkau banyak jalan yang masih sulit dilalui sehingga cukup menghambat distribusi bantuan.

“Jalan ke lokasi cukup jauh, melelahkan dan butuh tenaga esktra karena dengan kendaraan roda dua saja kita cukup kesulitan, banyak jalan yang amblas dan terputus, tapi berkat keinginan untuk bisa ke lokasi alhamdulillah kita bisa masuk dan memberikan bantuan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala TU MAN 2 Bogor Ade Irawan yang ikut mengawal kiriman bantuan logistik ini mengaku bangga dengan rasa peduli siswa dan para dewan guru di MAN 2 Bogor, karena tergerak menyisihkan berbagai bantuan untuk para korban.

“Kami bersyukur atas apa yang dsumbangkan bagi saudara-saudara kita di lokasi bencana, walaupun banyak yang terisolir namun kita tetap masuk dan bisa langsung memberikan donasi ini, terima kasih kepada keluarga besar MAN 2 Bogor yang sudah berbagai dan peduli,” kata Ade.

Kontributor : M. Sobarudin