Leuwisadeng (INMAS Kabupaten Bogor)

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kab. Bogor mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  di Lapangan MAN 2 Kab. Bogor, pada hari Rabu (27/11/19). Kegiatan yang dirancang oleh Osis dan rohis ini berlangsung begitu meriah karena mendatangkan penceramah Ustad taufiqurrahman atau yang biasa disebut ustad pantun. Sebelum puncak acara atau ceramah dimulai, ada penampilan pembukaan dari beberapa ekskul MAN 2 Bogor seperti marawis, drama religi, paduan suara dan beberapa penampilan lainnya.

Kepala MAN 2 Bogor Nani Ruhyani mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan pendidikan yang selama ini dikembangkan di MAN 2 Bogor.

“Ini merupakan aplikasi dibidang mata pelajaran keagamaan, dan juga esktrakulukuler ROHIS dan OSIS,” kata Nani.

Selain itu, sambung dia, kegiatan ini juga untuk kembali memperkuat nilai-nilai keagamaan siswa di MAN 2 Bogor serta syiar keagamaan yang menjadi ciri khas madrasah di wilayah Barat Kabupaten Bogor.

“Ini menjadi momentum kita, untuk terus mensyiarkan nilai-nilai keagamaan sebagaimana yang sudah diajarkan para guru-guru kita. Dan kita juga ingin terus memperkuat nilai-nilai keagamaan anak. Dan akan terus melestarikan peringatan Maulid nabi Muhammad SAW,” tambahnya.

Sementara itu, Ustad Taufiqurahman dalam tausyiahnya mengangkat tema terkait kecintaan terhadap nabi Muhammad SAW. Menurutnya, sebelum umat nabi Muhammad, isyarat kelahiran Nabi Muhammad sudah diisyaraktkan oleh Nabi Isa. “Dan Nabi Isya menyambut gembira akan kelahirannya, padahal waktu itu nabi Muhammad belum lahir. Jadi, tentu sudah menjadi kecintaan kita memperingati Maulid ini,” kata Ustad yang akrab disapa Ustad Pantun ini.

Dalam kesempatan itu, juga Ustad Taufiqurahman menyampaikan kunci sukses bagi manusia terutama menjadi pelajar yang sukses. Menurutnya, kesuksesan seorang manusia tidak terlepas dari ajaran Al Quran.

“Ingin sukses itu termaktub dalam Al Quran, yaitu di Surat Al Baqarah ayat 153 yaitu “Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar,”tandasnya.

Kontributor : M. Sobarudin