Leuwisadeng  (INMAS Kabupaten Bogor)

Siswa MAN 2 Bogor kembali ambil bagian dalam Bogor Silat Championship Serie 2 yang digelar di GOR Pajajaran Kota Bogor, kegiatan silat tingkat nasional ini dihelat oleh Kemendikbud, Kemenpora dan IPSI Kota Bogor, pada Sabtu (02/11/19). Siswa yang mengikuti kegiatan ini Abdul Alif Ridwan, Neneng Erni, Ricky Hermawan dan Muhamad Firzatullah. dan mereka meraih prak dan perunggu dalam kegiatan tersebut.

Kepala MAN 2 Bogor Nani Ruhyani mengatakan, pengiriman siswa dalam berbagai kejuaran adalah komitmen MAN 2 Bogor mengembangkan minat dan bakat yang diasah melalui eskul masing-masing yang ada di MAN 2 Bogor.

“Ini sebagai perwujudan visi dan misi MAN 2 Bogor sebagai lembaga yang mencetak siswa berprestasi. Dan kita wujudkan dengan mengirimkan anak-anak ke berbagai arena kompetisi,” kata Nani.

Lebih jauh dia mengatakan, lembaga yang baik tentu ingin siswanya berprestasi namun untuk meraih prestasi dibutuhkan pembinaan yang konsisten dan terintegrasi dengan semua komponen yang ada di sekolah.

“Maka dari itu tak ada prestasi yang diraih secara instan, namun dengan proses latihan yang cukup panjang,”ujarnya.

Hal senada juga diucapkan Waka Kesiswaan MAN 2 Bogor, selaian pretasi dibidang silat, siswa MAN 2 Bogor kembali menorehkan prestasi terbaiknya dengan mengirim satu siswa ke JUmbara PMR Tingkat Jawa Barat dan menyabet berbagai kategori bergengsi, sebagai juara jajaka, juara satu lomba tandu, dan lain-lain.

“Sudah banyak prestasi yang ditorehkan. Semoga proses pembinaan kita dalam minat dan bakat terus bisa menjadikan motivassi mereka untuk berkompetisi menjadi siswa berprestasi,” kata Dicky.

Kontirbutor: M. Sobarudin